Selasa, 14 Februari 2012

pemantapan krida pionering saka wira kartika kodim 0822


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pemantapan Krida Pioner Saka Wira Kartika Kodim 0822 Bondowoso. Dalam kegiatan yang berlangsung selama 2 hari 1 malam ini memberikan banyak pengalaman baru bagi kami semua. Karena selain kami dapat memperdalam dan mengasah kemampuan kami di dalam teknik tali temali, kami juga di suguhi pemandangan alam yang maha indah juga keramahan masyarakat dusun Duren Desa Petung Kec. Botolinggo yang sangat bersahabat.
Awal keberangkatan kami sempet pesimis, sebab kami ragu apakah kami mampu mengemban tugas dari KaMabiSaka pemantapan krida pionering SWK Dim 0822 dalam bentuk Jembatan gantung yang nantinya dapat dipergunakan. Untuk membuat miniatur jembatan gantung mungkin kami sudah terbiasa, tapi kalau membuat jembatan gantung sesungguhnya dengan mengandalkan tali dan bambu dan beberapa kawat baja jujur ini sebuah pengalaman baru bagi kami semua.
Awal keberangkatan kami semua berangkat dengan perasaan yang amat berkecamuk antara yakin dan tidak akan tugas yang kami emban sekarang. Nyali kami kembali menciut setelah tiba di titik pemberhentian dan harus d lanjutkan menuruni lembah yang jarakx membuat kami lumayan mengeluarkan peluh. Belum lagi beban di ransel kami yang terbilang lumayan membuat punggung bungkuk menjadi tegak. selangkah demi selangkah kami terus berjalan bersama para kakak - kakak paming SWK Kodim 0822. Jarak 7 Km dari titik pemberhentian pertama tadi tak terasa lg oleh kami setelah kami tiba di lokasi. Seteguk air dan beberapa suapan nasi bungkus yang kami siapkan terasa nikmat sekali meskipun hanya berlaukkan sambal dan krupuk.
Setelah kurang lebih 15 menit kami beristirahat, kami mendapatkan instruksi untuk segera mengganti seragam pramuka kami dengan kaos lapangan pembagian pagi tadi waktu kami akan berangkat. gagah - gagah juga tampang kami (hahahahaha). Rasa senang kami yang dapat istirahat dan mengisi perut berubah kembali menjadi ciut setelah melihat lokasi dan lonjoran bambu - bambu yang akan kami gunakan.

bersandung duyu (hehehehe...)

0 komentar:

Posting Komentar